Powered by Blogger.

Flexible Home Layout

Tabs

Main menu section

Sub menu section

Find Us On Facebook

Advertisement

Featured Video

Featured Video

Follow Us

Page

Wednesday, November 18, 2015

Fitur Anti-Maling Laptop menggunakan Antivirus ?


Fitur Anti-Maling Laptop menggunakan Antivirus ?


Antivirus sekarang tidak hanya berupa software yang menjaga laptop dari ancaman virus, bahkan bisa menjadi software Anti-Maling. Eset Smart Security 9 mempunyai fitur tersebut dengan mengandalkan kamera depan. dengan cara memotret sosok orang yang diduga mencuri laptop kita. hanya dengan mengaktifkan fitur tersebut melalui aplikasi antivirus tersebut.

Technical Consultant PT Prosperita ESET Indonesia Yudhi kukuh mengatakan bahwa fitur ini sebenarnya sudah ada dari dulu dalam antivirus keluaran Eset. Jika kita mengaktifkan fitur ini, sejumlah proteksi otomatis langsung diaktifkan begitu laptop hilang.

"kalau laptop hilang, kita langsung saja ke my.eset.com. Laporkan kalau laptop kita hilang." kata Yudhi di Jimbaran, Bali, Rabu(4/11/2015). "ketika laptop kita menyala dan online, semua langsung bekerja," tambahnya.

cara kerjanya fitur anti-theft ini tidak aktif apabila kondisi laptop offline. Namun, ketika online, fitur tersebut di laptop langsung aktif dan kamera akan langsung nyala dengan sendirinya, dan langsung memotret sosok pengguna laptop kita.

dengan cara itu kita akan mengetahui siapa sebenarnya yang sedang menngunakan laptop kita. tidak hanya itu, laptop kita akan juga terkunci langsung, dan pencurinya tidak bisa mengakses apapun. ada lagi fitur tersebut akan mengirimkan posisi laptop melalui email kita.

Yudhi mengatakan sebenarnya sudah ada malware yang akan mengaktifkan webcam. Cara kerja malware tersebut bisa diadaptasi untuk membuat proteksi keamanan laptop. sumber : Kompas.com

No comments:

Post a Comment

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.